Keren dan Menginspirasi! Aksi Sosial Donor Darah SF Capital dan Pigijo yang Kelima Dapat Antusiasme Luar Biasa

Aksi Sosial Donor Darah edisi ke-5 kolaborasi antara SF Capital (PT Surya Fajar Capital Tbk) dengan Pigijo (PT Tourindo Guide Indonesia Tbk) sukses digelar pada Jumat (07/06). Acara yang bertajuk "Blessed Drops Bridging Lives" berlangsung di Satrio Space, Satrio Tower Lt. 16, Jakarta Selatan.

 

Dengan antusiasme luar biasa, sebanyak 121 orang datang ke lokasi untuk mendaftar sebagai pendonor. Mereka melalui serangkaian screening kesehatan sebelum ke tahap donor darah. Proses screening dilakukan untuk menentukan calon pendonor mana saja yang memenuhi kriteria dan diperbolehkan untuk mendonorkan darahnya. 

 

Setelah tahap screening selesai, sebanyak 21 peserta dengan terpaksa tidak bisa melanjutkan proses donor darah. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal seperti tensi darah terlalu tinggi atau terlalu rendah, hemoglobin terlalu tinggi atau terlalu rendah, dan sedang sakit.

 

Sementara, sebanyak 100 pendonor lainnya, berhasil melakukan transfusi darah untuk didonorkan. Artinya Aksi Sosial Donor Darah SF Capital dan Pigijo sukses mencapai target yang diharapkan, yakni 100 kantung darah.

 

Mayoritas mereka yang mendonorkan darahnya adalah karyawan yang bekerja di gedung Satrio Tower dan sekitarnya. Sejumlah peserta ternyata sudah terbiasa mendonorkan darahnya dan bahkan telah terdaftar sebagai pendonor tetap.

 

Direktur Utama SF Capital Ivo Rustandi mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang ke-5 ini, diharapkan bisa terus membantu sesama. 

 

“Semoga setiap tetes darah yang berhasil disumbangkan hari ini mampu menyelamatkan banyak nyawa dan memberikan harapan baru bagi masa depan mereka yang membutuhkan. Kami berkomitmen untuk tidak hanya melanjutkan aksi sosial ini, tetapi juga untuk terus meningkatkan kualitas dan dampaknya di masa depan,” ujar Ivo.

 

Sementara itu Direktur Utama Pigijo Adi Putera Widjaja memaparkan terima kasihnya kepada semua pendonor dan semua pihak yang mendukung suksesnya acara ini.

 

“Apalagi ini sudah event kami yang ke-5, dan ternyata antusiasmenya tidak berkurang, malah makin bertambah. Aksi sosial ini adalah bukti nyata bahwa Pigijo konsisten dalam upayanya membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam hal penyediaan darah,” pungkasnya.

 

 

Acara yang didukung oleh SFAST by SF Sekuritas, Indofund, Dipay, Wings Group dan Bank UOB ini juga dapat terselenggara atas kerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.

 

 

Terima kasih atas semua partisipasi dan dukungannya. Tetap hidup sehat, olahraga yang cukup, makan teratur, jangan begadang. Sampai jumpa di Aksi Sosial Donor darah berikutnya. 
 

Share This
Latest News and Event
Keren dan Menginspirasi! Aksi Sosial Donor Darah SF Capital dan Pigijo yang Kelima Dapat Antusiasme Luar Biasa
Aksi Sosial Donor Darah edisi ke-5 kolaborasi antara SF Capital (PT Surya Fajar Capital Tbk) dengan Pigijo (PT Tourindo Guide Indonesia Tbk) sukses digelar pada Jumat (07/06). Acara yang bertajuk "Blessed Drops Bridging Lives" berlangsung di Satrio Space, Satrio Tower Lt. 16, Jakarta Selatan. Dengan antusiasme luar biasa, sebanyak 121 orang datang ke lokasi untuk mendaftar sebagai pendonor. Mereka melalui serangkaian screening kesehatan sebelum ke tahap donor darah. Proses screening dilakukan untuk menentukan calon pendonor mana saja yang memenuhi kriteria dan diperbolehkan untuk mendonorkan darahnya.  Setelah tahap screening selesai, sebanyak 21 peserta dengan terpaksa tidak bisa melanjutkan proses donor darah. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal seperti tensi darah terlalu tinggi atau terlalu rendah, hemoglobin terlalu tinggi atau terlalu rendah, dan sedang sakit. Sementara, sebanyak 100 pendonor lainnya, berhasil melakukan transfusi darah untuk didonorkan. Artinya Aksi Sosial Donor Darah SF Capital dan Pigijo sukses mencapai target yang diharapkan, yakni 100 kantung darah. Mayoritas mereka yang mendonorkan darahnya adalah karyawan yang bekerja di gedung Satrio Tower dan sekitarnya. Sejumlah peserta ternyata sudah terbiasa mendonorkan darahnya dan bahkan telah terdaftar sebagai pendonor tetap. Direktur Utama SF Capital Ivo Rustandi mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang ke-5 ini, diharapkan bisa terus membantu sesama.  “Semoga setiap tetes darah yang berhasil disumbangkan hari ini mampu menyelamatkan banyak nyawa dan memberikan harapan baru bagi masa depan mereka yang membutuhkan. Kami berkomitmen untuk tidak hanya melanjutkan aksi sosial ini, tetapi juga untuk terus meningkatkan kualitas dan dampaknya di masa depan,” ujar Ivo. Sementara itu Direktur Utama Pigijo Adi Putera Widjaja memaparkan terima kasihnya kepada semua pendonor dan semua pihak yang mendukung suksesnya acara ini. “Apalagi ini sudah event kami yang ke-5, dan ternyata antusiasmenya tidak berkurang, malah makin bertambah. Aksi sosial ini adalah bukti nyata bahwa Pigijo konsisten dalam upayanya membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam hal penyediaan darah,” pungkasnya.  Acara yang didukung oleh SFAST by SF Sekuritas, Indofund, Dipay, Wings Group dan Bank UOB ini juga dapat terselenggara atas kerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.  Terima kasih atas semua partisipasi dan dukungannya. Tetap hidup sehat, olahraga yang cukup, makan teratur, jangan begadang. Sampai jumpa di Aksi Sosial Donor darah berikutnya. 
Invalid date
Pigijo dan SF Capital Bikin Aksi Donor Darah Lagi, Animo Semakin Tinggi!
Aksi sosial donor darah kembali digelar untuk ketiga kalinya di tahun ini oleh SF Capital (PT. Surya Fajar Capital Tbk) berkolaborasi dengan Pigijo (PT. Tourindo Guide Indonesia Tbk) pada Jumat (6/10). Masih di tempat yang sama, acara bertajuk “ Aksi sosial donor darah kali ini berlangsung kurang lebih selama 3 jam. Dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.00 WIB. Sama seperti kedua acara yang telah dilakukan sebelumnya, antusiasme yang tinggi kembali didapat dalam acara yang bertujuan mulia ini. Tercatat sebanyak 115 orang mendaftarkan diri sebagai calon pendonor. Lalu, dari jumlah tersebut, dilakukan screening kesehatan terlebih dahulu untuk menentukan calon pendonor mana saja yang memenuhi kriteria dan diperbolehkan untuk mendonorkan darahnya. Dari proses screening tersebut, sebanyak 77 orang diizinkan untuk menjadi pendonor. Sebagian besar pendonor merupakan pegawai kantoran yang bekerja di Satrio Tower, sedangkan pendonor lainnya merupakan masyarakat umum. Diharapkan aksi kemanusiaan donor darah hasil kolaborasi SF Capital dan Pigijo ini bisa menjadi sarana penyebaran manfaat kepada sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan donor darah. Penyelenggara acara juga berharap bahwa acara ini akan terus berlanjut dan menjadi lebih baik lagi. Bahkan, PMI pun memberikan penghargaan kepada SF Capital dan Pigijo atas penyelenggaraan aksi donor darah yang ketiga.  Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Surya Fajar Capital Tbk, Ivo Rustandi, “Kita lihat bahwa animo yang ketiga ini semakin banyak. Jadi kita juga cukup merasa senang. Bahwa apa yang kita selenggarakan ini diapresiasi juga oleh lingkungan atau masyarakat di sekitar kita, oleh rekan-rekan, baik itu rekan kita sendiri di Surya Fajar Group dan juga kantor-kantor lain yang ikut berpartisipasi. Dan juga di yang ketiga ini, PMI memberikan penghargaan buat kita berupa piagam, atas penyelenggaraan acara donor darah yang ketiga. Harapannya, kita dari Surya Fajar akan terus bisa melaksanakan yang lebih baik lagi untuk  Selaras dengan Ivo, Adi Putera Widjaja selaku Direktur Utama PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (Pigijo) juga menambahkan, “Ini adalah penyelenggaraan yang ketiga dari Pigijo dan Surya Fajar Capital, bagaimana kami membantu masyarakat terutama dalam  Aksi donor darah yang sudah menjadi rutinitas ini menjadi bukti nyata atas kepedulian PT Surya Fajar Capital Tbk & PT Tourindo Guide Indonesia Tbk terhadap kemanusiaan, karena penyelenggara yakin bahwa darah yang disumbangkan, bisa memberi seseorang kesempatan untuk hidup lebih lama.
Friday, 06 October 2023
Lewat Program SOLUSI Entreprenur, Surya Fajar Group Ajak UMKM Bali Naik Kelas
Tanggal 12 Juli kemarin diadakan acara sharing Program SOLUSI Entrepreneur dengan tajuk "Rumah UMKM Harus Naik Kelas". Acara ini merupakan hasil kerjasama antara Surya Fajar Group dengan Rumah BUMN Denpasar, didukung oleh Bursa Efek Indonesia cabang Bali. Tujuan acara ini adalah mensosialisasikan Program SOLUSI Entrepreneur untuk para pelaku UMKM asuhan Rumah BUMN Denpasar.Program ini disiapkan oleh PT Surya Fajar Sekuritas dalam bentuk LMS (Learning Management System) yang terdiri dari 5 modul berisi 24 Video. Melalui modul-modul tersebut diharapkan para enterprenuer mampu menghadapi tantangan di masa depan, termasuk menemukan ide bisnis sampai mencari pendanaan.PT Surya Fajar Sekuritas juga didukung oleh perusahaan terafiliasi PT Bursa Akselerasi Indonesia atau Indofund. Sebagai perusahan P2P Lending, Indofund siap mengucurkan pendanaan berupa working capital terhadap para UMKM yang telah terkurasi dan melalui proses risk management.
Wednesday, 12 July 2023
Pigijo dan Surya Fajar Capital Kembali Mengadakan Kegiatan Sosial Donor Darah untuk Kedua Kalinya di Tahun Ini
Friday, 09 June 2023
Menjadi Pahlawan dalam Aksi Donor Darah
PT. Surya Fajar Capital Tbk dan PT. Tourindo Guide Indonesia Tbk (PGJO) atau Pigijo bekerjasama menggelar aksi donor darah bertajuk Blood For Life di Satrio Space Lt. 16, Satrio Tower, Jakarta, Jumat (10/2). Acara sosial ini juga merupakan hasil kerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta dan Satrio Tower. Aksi sosial yang juga didukung oleh SFAST by SF Sekuritas, Indofund, dan Dipay ini dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB dan menyedot antusias yang cukup tinggi. Pihak PMI dan panitia dengan terpaksa harus menutup registrasi Sebelumnya, panitia telah membuka registrasi Seratus dua puluh peserta yang telah terdaftar kemudian harus mengisi formulir yang berisikan data diri dan beberapa pertanyaan lain terkait kondisi tubuhnya. Setelah mengisi formulir, peserta harus melakukan cek kesehatan dengan dokter yang bertugas. Selepas tahap ini, sebanyak 52 peserta dengan sangat terpaksa tidak bisa melanjutkan proses donor darah. Hal ini disebabkan beberapa hal, di antaranya dikarenakan kadar hemoglobin (Hb) yang rendah, tekanan darah yang tinggi, konsumsi antibiotik dalam kurun waktu tertentu, atau karena baru mendapatkan vaksin. Sedangkan, sebanyak 68 pendonor lainnya, berhasil melakukan transfusi darah untuk didonorkan.Para peserta aksi donor darah yang berpartisipasi hari ini terdiri dari para pegawai kantoran yang bekerja di Satrio Tower dan beberapa lainnya merupakan masyarakat umum. Beberapa dari peserta ternyata sudah terbiasa mendonorkan darahnya dan bahkan sudah terdaftar menjadi pendonor tetapAksi donor darah tentu memiliki tujuan yang mulia. Begitu juga aksi "Senada dengan Ivo, CEO dari PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (PGJO), Adi Putera Widjaja, juga menambahkan, "Kami melihat akhir-akhir ini banyak terjadi bencana alam di mana-mana, terkadang korbannya juga tidak sedikit. Ada banyak cara untuk PT Tourindo Guide Indonesia Tbk membantu, salah satunya adalah melalui donor darah. Kalau bantuan berupa barang ataupun dana pasti sudah banyak. Tetapi, ketika PMI membutuhkan darah, itu tidak mudah. Oleh sebab itu, kami mencoba membuat ini menjadi sebuah kegiatan rutin. Bantuan yang kami bisa lakukan adalah mengajak masyarakat untuk donor darah, karena darah tersebut akan bermanfaat ketika terjadi bencana. Itu akan sangat membantu."Dapat disimpulkan bahwa aksi donor darah hari ini adalah bentuk nyata kepedulian PT Surya Fajar Capital Tbk & PT Tourindo Guide Indonesia Tbk terhadap kemanusiaan dan juga bentuk simpati untuk bencana-bencana yang terjadi beberapa waktu belakangan ini. Semoga setiap tetes darah yang berhasil didonorkan hari ini mampu menyelamatkan banyak kehidupan dan memberikan banyak harapan baru ke depannya. 
Monday, 13 February 2023
SFAN Gelar Public Expose 2022
Jakarta- Emiten yang bergerak di bidang jasa keuangan dan investasi termasuk jasa konsultasi manajemen dan bisnis PT Surya Fajar Capital Tbk (SFAN), menggelar paparan publik (public expose) 2022 secara virtual, Senin (5/12/2022). Gelaran tersebut dihadiri oleh jajaran direksi, sebagai salah satu kewajiban terkait penyampaian informasi kinerja dan laporan keuangan perseroan.Adapun Visi dan Misi Perseroan adalah Menjadi salah satu perusahaan penyedia layanan keuangan dan investasi terintegrasi terdepan di Indonesia dan Menyediakan solusi, produk dan eksekusi keuangan terbaik untuk para klien perusahaanPertumbuhan perseroan merupakan suatu harapan penting yang diinginkan kedepannya. Sebagai langkah untuk mewujudkan harapan tersebut, perseroan memulai pengembangan bisnis dengan menyelenggarakan SF Expo dengan harapan dapat meningkatkan visibilitas, meningkatkan brand awareness dan mendapatkan target market yang tepat.
Thursday, 22 December 2022
CAPITAL
PT Surya Fajar Capital Tbk
Satrio Tower Building Lt. 14 Unit 5, Jalan Prof. Dr. Satrio Blok C4/5, Kuningan, DKI Jakarta 12950, Indonesia
Copyright © 2023 PT Surya Fajar Capital Tbk. All rights reserved.